Media Komunikasi D~NET Surabaya, Malang dan Bali

Review 5 Smartwatch

Posted : 7 - 8 - 2015

1. PEBBLE SMARTWATCH


Pebble merupakan smartwatch dengan kampanye Kickstarter yang paling mentereng kesuksesannya. Bagaimana tidak, hanya dalam sekitar satu bulan 10 juta Dollar AS terkumbul dari para netizen yang sangat antusias dengan smartwatch berlayar e-paper itu. Pebble menjadi favorit para karena kesederhanaan interfacenya dan baterai yang menyala selama 7 hari, tanpa harus di-charge. Desain Pebble yang berbentuk kotak, tidak menurunkan hasrat para pecinta smartwatch untuk memilikinya.

Tak seperti perangkat smartwatch pabrikan Samsung dan merek lainnya, komunitas developer Pebble merupakan yang paling subur pertumbuhannya, sehingga tak heran jam temuan Eric Migicovsky ini telah memiliki segudang aplikasi dan watchface.

 

2. SAMSUNG GEAR S

Tak cuma tampil cantik dengan AMOLED display, Samsung Gear S juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menerima dan membuat panggilan tanpa harus didampingi smartphone. Terobosan Samsung Gear S juga terletak pada dok charger-nya yang dapat ditempel tepat di bawah smartwatch, sehingga penggunanya bisa tetap memakainya sebagai jam walau saat mengisi baterai sekalipun. Walau masih banyak komentar negatif, terkait bentuk dan aplikasi yang terbatas, kami tetap merasa Samsung Gear S cukup menarik untuk dicoba.

 

3. MOTO 360

Tak perlu diragukan lagi, Moto 360 merupakan smartwatch paling stylish yang telah beredar saat ini. Dengan panel berbentuk lingkaran yang elegan, Motorola berhasil membuktikan kepada pasar, bahwa smartwatch dapat memiliki elemen teknologi mutakhir tanpa men-ganak tirikan tampilan. Dimotori sistem operasi Android Wear, Moto 360 sangat mengandalkan voice command dalam pengoperasiannya, namun Anda tak perlu khawatir karena kemampuannya untuk 'mendengar' bahasa Inggris dengan logat Asia cukup baik.

 

4. SONY SMARTWATCH 3

Tidak terlampau jauh berbeda dari versi pendahulunya, Sony Smartwatch 3 didukung dengan layar sebesar 1.6 inch, 1.2 Ghz Quad Core Processor, 512 MB Ram dan 4 GB internal storage. Seperti smartwatch lain, Sony Smarwatch 3 juga sudah dilengkapi GPS untuk melacak posisi dan gerakan Anda, dan hardware-nya juga dibuat kedap air dan debu sehingga pas untuk pecinta olahraga outdoor.

 

4. APPLE WATCH

Apple Watch tersedia dalam 3 varian utama: Apple Watch, Apple Watch Sport, dan Apple Watch Edition dengan ketersediaan ukuran untuk pria dan wanita. Untuk menambah kustomisasi ke tingkat yang lebih tinggi, Apple menyediakan berbagai macam pilihan strap yang dapat Anda pasangkan pada smartwatch ini.

Melalui perangkat ini, Apple memperkenalkan beberapa fitur revolusioner bagi Anda untuk berinteraksi dengan Apple Watch. Digital Crown adalah sebuah controller yang memungkinkan Anda bernavigasi dengan mudah. Selain itu, Apple memperkenalkan teknologi layar yang dapat membedakan antara tap dan press sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai cara untuk mengoperasikan Apple Watch ini.

Sumber: http://wearinasia.com/ dan http://id.techinasia.com/