Media Komunikasi D~NET Surabaya, Malang dan Bali

15 Smartphone Terbaik 2015

Posted : 7 - 8 - 2015

Tim T3 telah melakukan pengujian pada setiap smartphone and artikel ini menyediakan informasi detil yang Anda butuhkan dalam memilih smartphone terbaik. Kami telah menatanya mulai dari yang terbaik untuk memudahkan Anda.

1. Samsung Galaxy S6 Edge


Melengkung dan memiliki spesifikasi yang mengesankan

+ Desain premium

+ Cepat dan powerful interface

- Sangat mahal

- Daya tahan baterai kurang

Samsung Galaxy S6 Edge merupakan smartphone terbaik saat ini. Merupakan layar melengkung dipinggir kanan kiri yang membuatnya benar-benar berbeda dengan yang lain. Smartphone ini terlihat futuristic, dan membuat iri yang melihatnya. Kombinasi desain, layar, daya tahan baterai, performa terbaik, dan kamera canggih membuat Samsung Galaxy S6 Edge terbaik didunia.

 

2. Apple iPhone 6

Lebih besar, canggih, halus dan cepat dari iPhone 5S

+ Desain stylish

+ Hardware dan Software acanggih

- Layar tidak sepenuhnya HD

- Mahal

iPhone 6 menempati posisi kedua dalam smartphone terbaik Apple yang pernah diciptakan dan membutuhkan uang yang lebih untuk mendapatkannya dari pada iPhone 5S. Peningkatan layar yang lebih besar, keyboard mumpuni, dan daya tahan baterai yang semakin panjang membuat iPhone 6 lebih banyak fungsinya dari yang sebelumnya. Galaxy S6 Edge masih diatas rata-rata, namun jika Anda sudah menetapkan hati untuk iPhone, ini merupakan pilihan terbaik.

 

3. Samsung Galaxy S6

+  Kamera Canggih

+ Desain yang kuat

- Lumayan mahal

- Daya tahan baterai kurang

Galaxy S6 dinobatkan menjadi smartphone terbaik didunia, namun hal tersebut hilang dengan keharian Edge yang memiliki fitur sama dengan sedikit perbedaan. Entah apakah peningkatan kamera, kerangka metal-glass, power dalam jumlah besar (octa-core Exynos chipset) atau kenyataan bahwa software TouchWiz masih beroperasi di Android. Samsung menghadirkan semuanya dan ini merupakan smartphone cemerlang.

 

4. LG G4

Smartphone terbaik LG dengan cover kulit bagian belakang.

+ Layar jernih

+ Power yang mendukung

- Penggunaan materi plastic terlihat kurang berkelas

- Penggunaan kulit

Smartphone ini ditujukan untuk yang mengikuti mode fashion, namun tidak terlihat special seperti Galaxy S6 Edge. Smartphone ini memiliki lapisan kulit bagian belakang yang jarang. Jika bukan bagian kulit ini yang benar-benar di jual oleh LG, maka pilihan warna seperti emas, abu-abu, dan putih merupakan jawabannya. Dengan spesifikasi mumpuni dan menggunakan software Android terbaru, sudah selayaknya ini merupakan smartphone LG terbaik yang pernah dibuat dan sangat direkomendasikan.

 

5. HTC One M9

Tidak sampai standar bintang 5, namun HTC merupakan smartphone tercantik.

+ Theme generator yang menawan

+ Peningkatan kualitas suara

- Daya tahan baterai kurang

- Kamera tidak diatas rata-rata

HTC One M9 merupakan smartphone dengan desain turun menurun, DNA, dan seluruh kecanggihan yang ada pada M8 juga ada pada M9. Ini sekali lagi menunjukkan bagaimana smartphone premium dapat tercipta dan performa serta kamera yang tersemat merupakan bagian didalamnya. Namun, HTC telah menggariskan kemenangan sejak tahun lalu tanpa fitur baru, namun ini bukan smartphone cemerlang. Oleh karena itu HTC menempati posisi ke 5 dan bukan smartphone terbaik nomor 1.

 

6. LG G Flex 2

LG menghadirkan Smartphone Flexible terbaru dengan resolusi layar tinggi dan pengembalian power yang cepat.

+ Layar full HD

+ Daya baterai lama

- Ukuran cukup besar

- Mahal

LG G Flex 2 dengan tampilan menawan, layar melengkung yang mengikuti jejak G Flex. Smartphone ini mudah digenggam meskipun dengan ukuran 6-inch dan lebih banyak diminati. Selain layar melengkungnya dengan spesifikasi mirip LG G4, Anda akan mendapatkan semua fitur yang diinginkan pada smartphone modern. Satu-satunya hal yang mengganggu adalah harganya.

 

7. Samsung Galaxy Note 4

Phablet Samsung terbaru dengan layar besar terbaik yang tersedia.

+ Layar menawan

+ Power yang besar

- SPen patut dipertanyakan

- Sangat mahal

Galaxy Note adalah smartphone dengan layar besar stylish dan phablet terbaik yang tersedia saat ini. Note 4 memiliki ukuran layar 5,7-inch yang menawan dengan hasil warna yang sangat cemerlang. Dengan kompenen power internal yang sangat besar, kamera canggih, dan fitur-fitur mumpuni lainnya membuat Galaxy Note 4 merupakan sebuah pengecualian untuk smartphone dengan layar besar.

 

8. iPhone 6 Plus

Smartphone layar besar pertama Apple yang cantik.

+ Desain phablet menawan

+ iPhone terbesar yang pernah diciptakan

- Sangat mahal

- Spesifikasi tidak setara dengan Note 4

iPhone 6 Plus, mungkin phablet dengan penambilan terbaik. Spesifikasi yang dimiliki tidak setara dengan powerhouse milik Android dan dari segi ukuran cukup riskan ketika menggenggam, dan tidak ada yang menampik bahwa 5,5 inch Apple merupakan pemenang. Jika Anda menggunakan produk Apple dan merasa mudah menggunakan smartphone berukuran besar, ini yang Anda butuhkan. Namun, harganya sangat mahal, jika harga nya tidak cocok, alternative lainnya adalah iPhone 6 standar atau Samsung Galaxy Note 4 keatas.

 

9. Google Nexus 6

Smartphone terbaik Google slama ini degan ukuran besar.

+ Komponen powerful

+ Pengisian baterai cepat

-    Terlalu besar untuk sebagian orang

-    Daya tahan baterai tidak mumpuni

Google menggandeng partner dalam hal hardware berbeda untuk setiap tahunnya untuk memperbaharui Nexus sebagai flagship Smartphone. Nexus 6 dirancang oleh para ahli Motorola. Bukan benar-benar smartphone berukuran kecil, hampir berukuran 6-inch dan cukup besar bagi beberapa orang. Selain dari segi ukuran, smartphone dengan tenaga superbesar ini juga memiliki kontroversi, karena perangkat Google digaransi secara regular dan adanya update Andriod sepanjang masa penggunaan.

 

10. HTC One M8

Smartphone terbaik tahun lalu, dan M8 masih smartphone cemerlang.

+ Kualitas cemerlang

+ Fitur kamera canggih

- Dot View Case cukup mengganggu

- Bukan generasi terbaru

Masalah terbesar dari HTC One M9 pada nomor 5 adalah tidak adanya perbedaan yang cukup signifikan dari M8. M8 merupakan smartphone terbaik tahun 2014 dan tidak banyak perubahan pada tahun ini, sehingga smartphone ini masih canggih dan kami sangat merekomendasikannya. Mengedepankan kualitas dan fitur yang solid, Anda akan lebih banyak berhemat dengan memilih smartphone ini dari pada M9 dan Anda tidak ketinggalan performa yang sudah ada.

 

11. Moto X

Smartphone flagship milik Motorola menawarkan pengalaman Android sebenarnya.

+ Dirancang secara seksama

+ Moto Display

- Kamera jauh dari sempurna

- Daya tahan baterai dapat lebih baik

Jika Anda ingin memiliki smartphone Android namun tidak sebesar Nexus 6, maka ini merupakan pilihan terbaik. Android dengan versi mumpuni, tidak berat, responsive, dan menawan. Berada di peringkat 11 pada daftar kami karena muncul sejak tahun lalu. Pada sisi kamera juga bukan yang terbaik tapi masih cukup menawan.

 

12. Sony Xperia Z3

Smartphone handal dengan layar cemerlang dan daya tahan baterai maksimal.

+ Desain stylish

+ Hardware canggih

- Cepat panas

- Kamera mengecewakan

Xperia Z3, merupakan smartphone flagship Sony, disertai dengan spesifikasi canggih yang Anda butuhkan serta kecerahan layar yang sangat menawan. Namun, terdapat faktor yang membuat Xperia Z3 berada di posisi ini.  Smartphone Sony dapat dapat terhubung dengan layanan Sony Remote Play dimana Anda dapat bermain permaian PlayStation 4 dengan network yang Ada pada Anda.

 

13. Microsoft Lumia 930

Smartphone handal dengan layar jernih serta daya tahan baterai maksimal.

+ Desain unik

+ Kamera layak

- Beberapa aplikasi tidak berjalan semestinya

- Sedikit tebal

Nokia Lumia 930 merupakan smartphone Windows terbaik dengan ukuran agak tebal, dari sisi ukuran dan bentuk lebih mudah digunakan dari pada Lumia 1020. Ketajaman layar dengan ukuran 5 inch juga sama dengan Samsung Galaxy S5. Ini bukan pelopor smartphone karena setahun lebih tua, namun jika Anda mencari smartphone untuk bermain bola dengan Windows PC Anda, ini merupakan pilihan tepat.

 

14. Sony Xperia Z3 Compact

Smartphone handal dengan layar cemerlang dan daya tahan baterai maksimal.

+ Desain stylish

+ Daya tahan baterai yang mumpuni

- Kamera cukup mengecewakan

- Aplikasi kamera cepat panas

Jika Anda mencari paket smartphone dengan tampilan fantastis dan performa memuaskan, Xperia Z3 Compact jawabannya. Ukurannya lebih kecil dari iPhone 6, dimana ini mudah dioperasikan untuk tangan berukuran kecil. Tidak seperti versi flagship "compact" lainnya, Z3 Compact memegang spesifikasi dan performanya tersendiri. Ini merupakan smartphone super kecil untuk siapa saja yang menginginkan paket fitur Android tanpa harus dengan ukuran yang besar.

 

15. LG G3

Smartphone flagship canggih dengan harga terbaik.

+ Desain dan layar stylish

+ Daya tahan baterai lama

- Kamera mengecewakan

- Aplikasi kamera mudah panas

LG G3, merupakan smartphone terbaik no 15. Jika Anda memilih power dan presisi (setelah desain dan bentuk) ini merupakan pemenangnya. Kamera dan daya tahan baterai sungguh memukai, dan peningktan user interface akan mengundang pengguna baru.

Sumber: http://www.t3.com/features/best-smartphone