Media Komunikasi D~NET Surabaya, Malang dan Bali

Kominfo Resmikan Layanan 4G Tahap Dua

Posted : 7 - 8 - 2015

Kementerian Komunikasi dan Informatika meresmikan layanan 4G LTE tahap kedua di frekuensi 1.800 MHz di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Peresmian layanan 4G 1.800 MHz tersebut ditandai dengan diserahkannya izin operasi yang diberikan oleh Kemenkominfo kepada perwakilan operator yaitu Indosat, Telkomsel, Hutchison 3, Smartfren, dan XL.

Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Dirjen PPI, Kalamullah Ramli dalam sambutannya mengatakan bahwa Menkominfo Rudiantara ingin agar layanan 4G LTE ini dapat menghadirkan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan mengangkat aplikasi anak bangsa agar berkembang pesat.

"Ibaratnya 4G ini adalah karpet merah, yang lewat nanti karya anak-anak bangsa," ujar Kalamullah. Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas nama masyarakat Sulawesi Selatan, karena keempat operator seluler tersebut menggelar layanan 4G LTE dan meresmikannya di Makassar.

"Separuh dari penduduk Sulawesi ada di Sulsel, wajar jika operator seluler pusatnya ada di Makasar," demikian ujar Agus Arifin Nu'mang. Kelima wakil operator seluler yang mendapatkan izin operasional 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz pada umumnya sepakat untuk memberikan layanan seluler yang lebih baik dan lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia.

Sumber: http://tekno.kompas.com/