FOLLOW US :

Sony Rilis Hybrid Ultrabook Premium Berformat Slider

Posted : 27 - 8 - 2013

Sony Indonesia kembali merilis jajaran ultrabook premiumnya, VAIO Duo 13, yang merupakan 2 in 1 device berkonsep notebook sekaligus tablet. Tidak seperti produk hybrid lainnya yang layarnya bisa dilepas dari engsel keyboard, VAIO Duo 13 memiliki format slider alias digeser. Dalam posisi tablet, layar bisa digeser menjadi bentuk notebook karena panel keyboard akan muncul.

Tentu saja dengan format ultrabook, produk termutakhir Sony ini memiliki sistem operasi Windows 8. Namun tidak seperti ultrabook hybrid lainnya, hadir pula stylus yang memberi opsi penuh penggunaan layar sentuh. Baterai juga menjadi salah satu kelebihan VAIO Duo 13. Sony mengklaim bahwa produknya ini memiliki daya tahan hingga 15 jam dalam sekali charge.

Kamera juga menjadi kekuatan lain. VAIO Duo 13 diberi kamera berkekuatan 8 megapiksel menggunakan teknologi sensor gambar Exmor RS for PC. Fungsinya bisa mendeteksi tulisan pada dokumen berformat foto, yang bisa dikombinasikan dengan aplikasi CamScanner. Tinggal arahkan kamera ke objek, jepret, aplikasi ini akan memindai hasil foto menjadi dokumen berbentuk PDF.

Untuk spesifikasi, Sony membenamkan prosesor Intel generasi keempat terbaru. Sedangkan untuk penyimpanan, tersedia SSD berkapasitas 128 GB. Sesuai namanya, VAIO Duo 13 hadir dengan display berukuran 13,3 inci dengan ketajaman layar mencapai 1.920 x 1.080 piksel. Di Indonesia, ultrabook ini disiapkan untuk pasar pebisnis kelas premium dengan harga di kisaran Rp15 juta lebih.

Sumber: themarketers.com