Follow Us


Cloud Router Saku terbaru dari D-Link

Posted : 4 - 9 - 2012

D-Link meluncurkan anggota terbaru dari keluarga produk SharePort cloud, yaitu DIR-506L Pocket Cloud Router. Berukuran hanya 10.29 cm dan lebar 7.98 cm, perangkat ini memungkinkan pengguna untuk berbagi dokumen serta koneksi Internet dengan mudah di perjalanan.

"Kecil tapi berkemampuan tinggi, Pocket Cloud Router memberikan fungsi sebuah router atau Access point atau Repeater Nirkabel, Wi-Fi Hotspot dan drive penyimpanan jaringan, seluruhnya dari satu perangkat mungil yang muat di kantong Anda. Dengan adanya baterai yang bisa diisi ulang dan opsi untuk catu daya lewat mini-USB, pengguna bahkan tidak memerlukan catu daya listrik tambahan, cocok untuk digunakan di tengah perjalanan jauh," ujar Ms. Estella Tan, Sales Director, D-Link International Pte. Ltd.

Aplikasi SharePort Mobile untuk iOS dan Android memungkinkan Anda untuk mengakses video, musik dan dokumen dari hard drive atau flash drive yang terkoneksi ke portal USB yang ada di perangkat ini. Musik, video dan foto bisa dinikmati langsung atau ditransfer ke banyak pengguna sekaligus menggunakan aplikasi yang mudah digunakan, atau menggunakan fitur Web File Access dari SharePort Mobile.

Mode Router

Pada mode Router, Pocket Cloud Router bekerja seperti sebuah router nirkabel mini untuk berbagi koneksi Internet broadband Anda secara nirkabel hingga kecepatan 150Mbps. Hal ini juga memungkinkan para pekerja yang sedang di hotel untuk menciptakan jaringan nirkabel mereka untuk dibagi dengan para rekan sekamar yang lain.

Mode Access Point

Pada mode Access Point, Pocket Cloud Router memungkinkan Anda menciptakan jaringan nirkabel pribadi yang bisa menghubungkan perangkat nirkabel, tapi tidak memberi fasilitas router Internet. Mode ini memungkinkan perangkat dengan konektivitas kabel untuk terhubung dengan perangkat lain secara nirkabel.

Mode Wi-Fi Hotspot

Dalam Wi-Fi Hotspot Mode, DIR-506L memungkinkan Anda berbagi koneksi Internet yang berasal dari hotspot nirkabel lain, baik di hotel, airport, maupun di kafe. Konfigurasi ini juga memberikan lapisan keamanan kedua ketika terkoneksi ke hotspot publik, dengan cara menyembunyikan perangkat Anda dari perangkat lain di luar sana yang terhubung ke jaringan publik.

Mode Repeater

Dalam Repeater Mode, perangkat ini membantu Anda dalam memperluas jaringan nirkabel yang sudah ada sebelumnya. Hal ini berguna ketika di rumah atau di kantor Anda membutuhkan sinyal dari Access point utama untuk disebar ke seluruh bagian gedung.

Terlebih lagi, mode Repeater dan Wi-Fi Hotspot memungkinkan Anda terhubung ke perangkat mana pun melalui port Ethernet, memungkinkan Anda untuk terkoneksi ke jaringan secara nirkabel. Hubungkan sebuah konsol game atau smart TV ke perangkat DIR-506L supaya mereka bisa mengakses Internet secara nirkabel.

Sumber: chip.co.id