Sahur On The Road Bareng D~Net

Tidak seperti biasanya, jumat tengah malam (19/8) kantor D~Net di kawasan Basuki Rahmat, Surabaya itu masih dipenuhi sebagian besar karyawannya. Tapi mereka tidak sedang sibuk berkutat dengan komputer atau pun pekerjannya, melainkan mempersiapkan acara D~Net Sahur on The Road.

Ini merupakan acara sosial yang diadakan D~Net dengan membagikan makanan sahur kepada kaum duhafa di Surabaya. Lokasi yang dipilih pun disebar secara merata, mulai Surabaya Utara, Timur, Selatan, dan Barat, dengan lebih fokus di titik keramaian.



Karena keterbatasan waktu, peserta D~Net Sahur on The Road dibagi dalam empat tim, sesuai pembagian kawasan di Surabaya. Pertim rata-rata membawa sekitar 250 bungkus makanan. ”Target kami malam ini sahur bersama 1000 kaum duhafa. Kami juga akan membagi sejumlah sarung untuk penjaga palang pintu kereta dan penyapu jalan,” kata Deasy Prasetyo, Public Relation Manager D~Net.

Acara sosial seperti ini sebenarnya sudah menjadi agenda rutin tahunan karyawan D~Net di bulan Ramadan. Di tahun-tahun sebelumnya, salah satu ISP terbesar di Surabaya itu juga mengadakan acara dengan konsep serupa.

”Sebelumnya kami rutin berbagi takjil. Untuk tahun ini kami mencoba sesuatu yang baru, yaitu mengadakan sahur bersama. Tujuan kami tentu saja berbagi rejeki kepada saudara kita yang hingga dini hari pun harus bekerja demi menyambung hidup,” imbuh Deasy.




Persiapan acara ini dimulai sejak jumat malam. Puluhan karyawan D~Net berbagi tugas menyiapkan makanan dan minuman yang akan dibagikan. Tepat pukul 01.00 WIB dini hari (20/8), segala persiapan telah selesai. Meski waktu menunjukan tengah malam, tapi semangat para peserta D~Net Sahur on The Road sama sekali tidak surut. Tak berapa lama kemudian, masing-masing peserta sudah bergegas berangkat menuju rute yang telah dibagi.

Rasa haru menghampiri hati para peserta takala bungkusan makanan yang mereka berikan dibalas oleh senyuman ramah kaum duhafa. ”Kerja keras selama ini terbayar dengan melihat senyuman mereka. Tahun depan kami akan melakukan sesuatu yang lebih lagi untuk mereka,” ujar Aries Riyanto, ketua panitia D~Net Sahur on The Road.