news


  • 9/9/2011

    Akses Data Lebih Cepat di BlackBerry 7

    Gelombang smartphone baru dengan platform BlackBerry 7 segera masuk ke Tanah Air. Dari lima model yang sudah diperkenalkan Research In Motion (RIM) Kanada, tiga di antaranya telah diperkenalkan di Jakarta, Senin (15/8/2011). Salah satu model, BlackBerry Bold 9900, bahkan dipastikan tersedia di pasaran mulai akhir September mendatang.


  • 9/9/2011

    Bahu Membahu Demi Sukses Cloud di Indonesia

    Dahulu, cloud computing masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun kini, teknologi berbagi sumber daya lewat jaringan internet publik maupun privat ini mulai sering terdengar gaungnya.


  • 9/9/2011

    Cloud Bantu Pengguna Maksimalkan Antivirus

    Tren perkembangan virus di dunia selalu meningkat. Hingga saat ini, 2000 aplikasi terdeteksi memiliki kelemahan dan bisa ditembus malware (malicious software). Lebih dari 3500 malware ditemukan setiap hari dan virus yang sudah dihasilkan di dunia hingga saat ini berjumlah lebih dari 1 juta jenis virus. Maka, dibutuhkan metode yang inovatif untuk mendeteksi ancaman-ancaman yang beragam tersebut.


  • 9/9/2011

    Cloud Tingkatkan Kemampuan Waktu Pulih Saat Downtime

    Teknologi Cloud Computing sangat meningkatkan kemampuan perusahaan untuk kembali pulih ke fungsi biasa setelah terjadi downtime, menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Grup Aberdeen. Untuk penelitian ini Grup Aberdeen memeriksa pemulihan bencana dan kebijakan penyimpanan lebih dari 100 perusahaan di seluruh dunia.


  • 9/9/2011

    Kelebihan dan Kekurangan Cloud Computing (Komputasi Awan)

    Sistem komputasi awan kini masih menjadi pro dan kontra hal ini tidak terlepas dari kelebihan dan kekurangan pada sistem komputasi awan. Berikut sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan komputasi awan.


  • 9/9/2011

    Pemblokiran Situs Musik Ilegal Tunggu Evaluasi

    Pemblokiran situs musik ilegal masih menunggu proses sosialisasi dan evaluasi. Hal itu dikatakan Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring, yang ditemui hari ini (15/8/2011) dalam acara pelepasan Tim Drive Test untuk Pengecekan Kualitas Layanan Telekomunikasi di halaman kantor Kemkominfo.