Follow Us

You ar famous now ha ha

Dikala Twitter di selamatkan oleh Facebook


Para pengguna internet Indonesia, jika anda menerima DM (Direct Message) dari twitter teman anda dengan pesan :

you ar famous now haha
whatt are you doing in this ?

Diikuti dengan tautan (link) facebook.com/ atau url shortener lainnya. Jangan sekali-kali mengklik tautan yang diberikan karena hal ini akan mengaktifkan aplikasi (apps) facebook aktif dan hebatnya, aplikasi ini akan melakukan aksinya namun bukan di akun Facebook anda melainkan akun Twitter anda dengan mengirimkan DM (Direct Message) ke seluruh kontak anda dengan pesan seperti pada gambar 1 dan 2 di bawah ini.

Menurut pengalaman dari salah satu kontributor Vaksincom, aplikasi ini akan dapat aktif dari smartphone dan sekali aktif, apps facebook ini akan menggunakan akun Twitter untuk melakukan pengiriman DM ke seluruh kontak / follower akun Twitter tersebut. (lihat gambar 1 dan 2)



Gambar 1, you ar famous now haha


Gambar 2, whatt are you doing in this picture?

Menurut pengamatan Vaksincom, pembuat apps ini telah mempersiapkan dirinya dengan sangat baik dan sudah mempersiapkan puluhan apps dengan alamat yang berbeda-beda di Facebook gua berjaga-jaga ketahuan oleh Facebook dan diblokir.

Tetapi rupanya administrator Facebook dalam kasus ini sangat cekatan dan sampai pukul 14.00 22 Oktober 2012, hampir semua apps tersebut telah dilumpuhkan oleh Facebook dan secara efektif menghentikan aksi apps jahat ini. (lihat gambar 3)


Gambar 3, apps jahat yang telah dilumpuhkan oleh administrator Facebook.

Untuk pertempuran kali ini para pengguna Twitter diselamatkan oleh Facebook :). Namun Vaksincom menyarankan anda untuk berhati-hati jangan pernah mengklik tautan apapun atau menyetujui instalasi apps apapun karena hal yang mirip dengan apps lain yang serupa dikemudian hari sangat mungkin terjadi.

Kalau apps yang ini hanya menjalankan aksinya mengirimkan DM ke seluruh follower Twitter anda, jika hal yang dilakukan lebih destruktif seperti menghancurkan atau mencuri data, maka kerugian potensial yang terjadi akan sangat besar.

Source : vaksin.com


Copyright by D~NET Surabaya 2012