Follow Us

Lima Fitur iOS 6 yang Tak Banyak Diketahui Publik

Posted : 7 - 11 - 2012

Selain memberikan fitur aplikasi peta yang tidak kompeten, iOS 6 memiliki banyak fitur menarik. Dari puluhan fitur yang ada pada sistem operasi ini, terdapat lima fitur menarik yang mungkin jarang diketahui yang ditulis oleh Kevin Kim, penulis buku More iOS 6 Developement. Berikut ini adalah enam fitur tersebut.

 

Keyboard Emoji

Untuk menggunakan fitur ini, buka Settings > General > Keyboard > Keyboards > Add New Keyboard. Selanjutnya arahkan layar ke bagian bawah dan cari "Emoji". Setelah Anda menambahkan fitur ini, maka keyboard virtula Anda akan menunjukkan sebuah icon globe kecil pada bagian kiri bawah. Dan, di situ, Anda bisa memakai Emoji dengan cepat.

 

Membatasi Tracking Ad

Pada bagian Settings, arahkan pada General > About > Advertising. Di situ, Anda akan melihat opsi "Limit Ad Tracking". Dengan menjalankan fitur ini, Anda sebuah aplikasi tidak akan bisa mengirimkan pesan iklan atau sejenisnya kepada Anda.

 

Mode Do Not Disturb

Settings > Do Not Disturb. Fitur yang satu ini akan benar-benar membuat Anda bisa beristirahat tanpa terganggu oleh suara iPhone Anda. iPhone 5 Anda tidak akan menyala, berbunyi atau bergetar ketika Anda menerima notifikasi, pesan SMS atau panggilan masuk. Selain itu, Anda pun bisa mengatur fitur ini secara terjadwal atau hanya menyalakan fitur ini untuk orang-orang tertentu.

 

Alarm Suara Kustom

Di iOS 6, Anda bisa mengatur jam alarm sesuai dengan ringtone atau lagu yang Anda inginkan.

 

Menghapus Email Gmail

Anda bisa menghapus sebuah pesan email di akun Gmail Anda dengan men-tap dan menahan icon Archive Box. Setelah itu akan ada permintaan untuk menghapus atau memasukkan pesan tersebut dalam arsip.

 

Sumber: beritateknologi.com


OTHER ARTICLES

Copyright by D~NET Surabaya 2012