Sell Online Dengan LuLebuy

Posted : 18 - 5 - 2013

Sebagai negara berkembang, Indonesia punya sistem perdagangan yang unik. Sangat berbeda dengan negara maju pada umumnya. Di Amerika, ada banyak toko rakasasa yang menyediakan lengkap item yang kita inginkan. Contohnya, jika ingin belanja elektronik, kita bisa langsung ke Best Buy, atau jika ingin beli furniture, bisa mengunjungi IKEA.

Sementara Indonesia punya toko-toko retail yang jarang ditemui di negara maju. Toko-toko retail ini adalah berupa Small and Medium Enterprise (SME) dan bukan Big Enterprise seperti Best Buy atau IKEA. Tapi toko retail ini punya keterbatasan. Konsumen mereka umumnya dari sekitar kawasan tersebut. Kedua, mereka susah memberikan harga promo untuk konsumen.

Terinspirasi akan permasalahan tersebut, GarasiLabs mencoba berinovasi dengan menghadirkan Lulebuy. Software ini merupakan aplikasi e-commerce yang bertujuan membantu Small and Medium Enterprise go online.  

Dengan Lulebuy, Anda bisa meningkatkan angka penjualan lewat dunia maya. Lulebuy akan menyediakan sebuah website yang dilengkapi segala perangkat eCommerce, mulai pricing, stocklist, pemenuhan order, shipping, delivery, hingga promotion system dengan sistem kupon/voucher.

"Website ini sifatnya costomized. Jadi domain dan desain bisa disesuaikan dengan karateristik branding perusahaan klien. Termasuk pula aplikasi eCommerce-nya," ujar Andrew Hadinyoto, Chief Technology Officer GarasiLabs.

Untuk pasar Lulebuy, GarasiLabs mengincar perusahaan yang sudah established tapi belum go online. "Sasaran kami adalah perusahaan mapan yang selama ini belum menjajagi potensi pengembangan bisnis mereka lewat Internet," imbuh Andrew.

Lulebuy saat ini masih dalam tahap finishing. GarasiLabs akan mulai me-launch produk tersebut Juni mendatang. "Sebagai awal kami akan bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk merasakan benefit menggunakan LuLebuy buatan GarasiLabs," papar Andrew.  

GarasiLabs adalah innovative company yang berbasis di Surabaya, Indonesia. Nama Labs yang terkait mengandung arti bahwa mereka selalu melakukan riset dan eksperimen untuk melahirkan suatu inovasi. "Kita tidak ingin tampil konvensional dengan mencontek yang sudah ada. GarasiLabs menghadirkan sesuatu yang baru dan kreatif," ujar Andrew.

Selain LuLebuy, GarasiLabs saat ini tengah mempersiapkan sebuah secret project. "Saya belum bisa membocorkannya. Yang pasti salah satu fungsi aplikasi ini akan mendekatkan business owner dengan customer," beber Andrew.