D~NET Website      Homepage     

Sistem Berbagi Komputer yang Ringkas & Praktis

Posted : 6 - 3 - 2012

HP menutup bulan Januari kemarin dengan meluncurkan sebuah solusi cerdas baik bagi pelaku bisnis kecil dan menengah hingga dunia pendidikan lewat produknya HP t200 Zero Client for MultiSeat. Produk ini merupakan solusi berbagi PC pertama yang dihadirkan dengan konektivitas USB atau ethernet, menghadirkan fleksibilitas bagi beragam bidang untuk menambah jumlah PC terhubung lebih banyak namun dengan biaya yang jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan PC tradisional.

Perangkat ini dirancang untuk penambahan PC hingga berjumlah 15 buah secara praktis karena sudah mendukung plug-and-play tanpa perlu menggunakan PC tambahan. Danny Lee, Country General Manager, Personal System Group HP Indonesia, menjelaskan target pasar yang dibidik HP dalam acara yang berlangsung di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta tersebut.

HP t200 Zero Client menghadirkan skalabilitas tambahan bagi HP MultiSeat Solution kami, menjadikannya sebagai solusi tepat baik bagi usaha kecil ataupun ruangan kelas, hingga sistem komputasi yang diperlukan di berbagai pelatihan, usaha kesehatan maupun manufaktur. HP sebagai pemimpin dalam solusi thin clients ingin menjadikan penggunanya lebih produktif lagi."

HP t200 ini berukuran sedikit lebih besar dari rak kartu dan hanya memakan daya listrik sekitar 3 waat ketika dihubungkan dengan host via USB sehingga akan mengurangi biaya pemakaian listrik. Soal lisensi tak perlu khawatir, karena t200 didukung penuh oleh Microsoft untuk OS MultiPoint Server 2011 miliknya, yang menawarkan kompabilitas lengkap dengan OS terbaru serta jalur pengamanan dan berbagai pembaruan atau upgrade.

 

Sumber : yangcanggih.com