D~NET Website      Homepage     

Pembiayaan Bagi Wanita Pengusaha dan Mompreneurs

Posted : 6 - 3 - 2012

Kendala utama dalam berbisnis selain keahlian adalah modal. Namun hal itu tidaklah menjadi hambatan utama sekarang, karena perbankan syariah sudah menyediakan pola pembiayaan bagi wanita pengusaha dan mompreanure. Ada 10 fasilitas yang mereka sediakan.

  1. Untuk wanita pengusaha yang sudah memiliki bisnis dengan kinerja dan reputasi yang baik. Bisa mengembangkan bisnisnya.
  2. Untuk wanita ibu rumah tangga yang ingin memulai berbisnis.
  3. Untuk pengguna kartu kredit iB dan Multijasa iB bebas anguna untuk nilai franchise/ plafon pembiayaan s/d Rp. 30 juta.
  4. Paket emas produktif, emas perhiasan dan logam mulia dapat dijadikan agunan.
  5. Paket pembiayaan "all in one" meliputi pengadaan tempat usaha, pembelian barang modal, infrastruktur, inventory, dan franchise fee.
  6. Paket pembiayaan untuk take over franchise dari franchisor yang sudah bekerja sama dengan bank syariah.
  7. Paket pembiayaan terpisah, untuk pengadaan tempat usaha, pembelian barang modal, inventory, pembelian kendaraan usaha/operasional, dll.
  8. Plafon pembiayaan fleksibel sesuai kebutuhan s/d Rp. 500 juta. Masa pembiayaan hingga 5 tahun (10 tahununtuk pengadaan tempat usaha) grass periode s/d 6 bulan.
  9. Skema pembiayaan fleksibel sesuai kebutuhan, bisa pola kemitraan bagi hasil (porsi bagi hasil hingga 60% bagi pengusaha, share modal awal hanya 30% dari hasil pembiayaan.
  10. Untuk pembiayaan sampai dengan Rp. 50 juta bebas agunan untuk karyawati

Sumber : Info Business Opportunity edisi VII/II/15 Agustus 2011 - 15 September 2011.