lifestyle


  • 1/3/2011

    Kanker Serviks Pembunuh Wanita no 1

    Di dunia, setiap 2 menit, seorang wanita meninggal akibat kanker serviks. Sementara di Indonesia, setiap 1 jam meninggal akibat kanker ganas ini. Menurut survei pada 5.423 wanita pada 9 negara, termasuk Indonesia, hanya 2 persen yang mengetahui bahwa infeksi HPV merupakan penyebab kanker serviks. Jadi pengetahuan perempuan mengenai penyebab kanker serviks masih sangat minim.


  • 1/3/2011

    Ketika Wanita Mencintai Gadget

    Seperti mencari kekasih, saat kepincut pada satu gadget, kebanyakan wanita cenderung terkesan pada penampilan fisiknya. Serbuan promosi perangkat teknologi yang didesain makin gaya memang membuat hasrat belanja makin membara. Akibatnya, setiap kali muncul produk baru yang fashionable, kita jadi tergoda. Baru tiga bulan lalu ganti ponsel, sekarang sudah ganti lagi. Belum lagi, kebiasaan yang hinggap pada para pengguna gadget, yaitu kecanduan mengutak-atik, yang bisa bikin lupa waktu.


  • 1/3/2011

    Michelle Obama Wanita Paling Berkuasa Sejagat

    Orang hebat itu bernama Michelle Obama. First Lady Amerika Serikat itu kini ada di peringkat pertama dalam daftar 100 wanita paling berkuasa di jagat versi majalah Forbes. Michelle adalah sosok unik, sederhana, sedikit gaya, pintar--tentu saja, karena dia lulusan Universitas Harvard, dan sangat berpengaruh di dunia politik.

     


  • 1/3/2011

    TKW: Gambaran Kartini Masa Kini

    Bulan April adalah bulannya Kartini. Karena tepat 21 April, bangsa ini merayakan kelahiran Raden Ajeng Kartini, seorang pahlawan Nasional yang dikenal dengan emansipasi terhadap perempuan. Kartini tidak hanya dikenal lewat surat-suratnya, namun cita-citanya yang ingin melepaskan perempuan dari belenggu diskriminasi di masa kolonialisme menjadi pendorong semangat para wanita Indonesia dalam memperjuangkan hak-haknya.


  • 1/3/2011

    Urusan IT, Wanita "Tundukkan" Pria

    Tidak selamanya pria selalu unggul untuk urusan gadget dan teknologi. Sebuah survey yang dilakukan di Inggris menunjukkan buktinya. Comet, retailer yang melakukan penelitian ini menguak data bahwa sebanyak 48 persen wanita kini merasa nyaman menangani aktivitas-aktivitas berbau teknologi di rumah. Angka ini lebih tinggi 1 persen dari kaum pria, yang mencapai angka di bawahnya yakni 47 persen.