Lima Fitur Utama Honeycomb

Posted : 1 - 3 - 2011

Android Honeycomb adalah sistem operasi yang khusus dibuat untuk perangkat tablet. Motorola Xoom adalah perangkat pertama yang berjalan dengan platform tersebut. Mengapa “sarang madu” ini hanya didedikasikan untuk tablet? Inilah lima alasan sekaligus fitur utama yang ada pada Android Honeycomb.

  1. “Tab”
    Bukan Windows ketika menggunakan browser Android pada telepon seluler pintar, pengguna hanya bisa mengakses satu alamat situs di satu halaman utama. Sedangkan Android Honeycomb memungkinkan pengguna mengakses berbagai alamat situs pada satu halaman utama dengan menggunakan “tab”, sehingga pengalaman browsing di tablet sama seperti mengakses situs melalui komputer desktop.
  2. Mudah mengakses akun Gmail plus “Action Bar.”
    OS Android, yang selama ini “resminya” berjalan pada smartphone, menampilkan pesan dalam akun surat elektronik Gmail pada satu kolom panjang. Sedangkan Android Honeycomb akan membagi pesan menjadi dua kolom sehingga pengguna lebih mudah mengelola pesan. Ada pula fitur “Action Bar” yang akan selalu hadir ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi untuk memindahkan pesan dari folder ke folder.
  3. Mendukung grafis tiga dimensi.
    Mampu menampilkan layanan Google Map lebih terperinci dan dalam bentuk tiga dimensi.
  4. Tambahan fitur untuk perusahaan.
    Tablet yang menggunakan OS Google, Android Honeycomb mendukung aplikasi khusus yang diterapkan pada perusahaan tertentu dan memiliki sistem keamanan memadai, seperti enkripsi data dan password.
  5. Keyboard virtual komplet.
    Google merancang ulang bentuk papan ketik pada tablet yang berjalan dengan Android Honeycomb. Keyboard juga bisa menampilkan karakter khusus, misalnya ketika pengguna menekan tombol “e”, akan keluar pilihan huruf “e”, seperti “é,” “ë,” atau “ê.”

Sumber: PC WORLD


OTHER ARTICLES