Tips Bersilahturahmi Melalui Media Internet

Posted : 5 - 7 - 2012

Lebaran sebentar lagi. Mungkin sebagian besar dari Anda memilih untuk pulang dan merayakannya bersama dengan keluarga tercinta. Namun, bagaimana jika suatu saat Anda tidak bisa pulang untuk merayakannya?

Internet dapat menjadi jawaban dari masalah tersebut! Berikut ada beberapa tips singkat agar Anda tetap dapat melepas rindu di malam pergantian tahun menggunakan video call!

1. Skype
Skype merupakan software komunikasi berbasiskan Internet, yang mengizinkan Anda untuk melakukan chatting, voice chat, dan juga video call. Saat ini, Skype merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan untuk melakukan video call. Untuk menggunakan aplikasi ini, tentu saja pertama-tama Anda harus mendownloadnya. Anda bisa mendownloadnya melalui link ini. Kemudian, buatlah akun Skype, dan, voila, Anda sudah dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut! Pembicaraan antar Skype dapat dilakukan secara gratis. Anda juga bisa melakukan voice call ke telepon rumah atau handphone. Namun, cara terakhir ini akan dikenakan biaya (biaya berdasarkan negara). Anda juga bisa melakukan voice call hingga 10 orang, tetapi Anda perlu melakukan upgrade versi Skype dengan yang berbayar.

 

2. Yahoo Messenger
Yahoo Messenger merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Tahukah Anda kalau aplikasi ini juga dapat digunakan untuk video call secara gratis? Sayangnya aplikasi ini tidak menyediakan kualitas gambar sebaik Skype.

 

3. Facebook
Selain sebagai media sosial, Facebook juga memberi kemudahan bagi pemakainya untuk berkomunikasi langsung melalui fitur video call nya. Anda bisa menemukan gambar webcam pada bagian Chat. Jadi buat Anda yang tidak ingin membuat akun baru pada media lain, tidak ada salahnya mencoba fasilitas yang disediakan oleh Facebook ini. Feature video call ini hadir berkat kerja sama dengan Skype. Oleh karena itu, Anda juga dapat melakukan video call Facebook ini menggunakan aplikasi Skype.

 

4. Google Plus
Salah satu fitur Google+ adalah Hangouts. Google mem-fasilitasi sekelompok orang yang ingin melakukan percakapan di dunia maya. Tentunya untuk menikmati fasilitas ini, Anda harus membuat akun terlebih dahulu pada Google+.

Jadi, jangan bersedih hati jika tidak bisa pulang, karena kemajuan teknologi membuat Anda tetap bisa bersilahturami tanpa menghabiskan biaya yang besar.

Sumber: jagatreview.com


Follow Us :      

merchant special


quiz DNEWS


Jawablah 3 (tiga) pertanyaan
Quiz edisi Juli- Agustus 2012 ini dengan benar
dan dapatkan 5 hadiah menarik dari Deliberant bagi yang beruntung.

Facebook Page

Archives


    

Tweets



Copyright by D~NET Surabaya 2012