Game Bagi Penggemar Augmented Reality

Posted : 5 - 7 - 2012

Teknologi AR sebenarnya sudah cukup lama menghiasi dunia game. Namun belum banyak yang memainkannya karena masih merasa asing dengan teknologi. Kali ini kami akan memberikan beberapa game bertekonologi AR yang bisa dimainkan di perangkat Anda.

SuperHero AR


Untuk lebih meramaikan penayangan The Avengers, Marvel bekerjasama dengan Walmart menciptakan satu aplikasi game khusus bertemakan The Avengers yang dinamakan Super Hero AR.

Game ini hanya dapat diperoleh di Walmart saja. Ketika penggunanya memilih salah satu tokoh, maka foto asli dari karakter yang dipilih akan ditampilkan dengan ukuran full size.

Selain itu, game ini juga dapat digunakan untuk merekayasa foto yang dimiliki pengguna handset di dalam perangkat smartphone atau tabletnya. Setelah mengambil foto dan menyimpannya, penggunanya dapat menggabungkan foto mereka dengan beberapa karakter di The Avengers kemudian sharing photos ke Facebook.

Karena banyaknya permintaan yang masuk ke Marvel dan Walmart untuk menyebarkan game ini secara bebas, akhirnya kedua perusahaan tersebut mengalah dan sekarang para pengguna iOS dan Android dapat mengunduh game ini di iTunes dan Google Play. Cukup search 'Super Hero AR' maka game ini akan muncul dan siap di unduh.

 

Traveller AR


Jutaan orang kecanduan bermain games di telepon genggam, dengan lawan dan kawan seregu yang tersebar di seluruh dunia. Sebuah perusahaan di Austin, Texas, mengembangkan games jenis tersebut yang didasarkan pada permainan Traveller yang terkenal dalam dekade 1970-an.

Tony dan Kieran Howlett bersaudara, yang ketika kecil biasa bermain Traveller gaya lama, mengembangkan versi permainan itu di online di perusahaan mereka di Austin, IngZ. Inc., dengan nama Traveller AR.

Tony mengatakan, mereka memodifikasi permainan itu bagi para pemain online. "Kami menciptakan misi-misi antariksa, kami punya apa yang disebut sistem misi," ujar Tony.

Walaupun bisa dimainkan dalam bentuk damai, para pemain bisa mendapati pesawat mereka hancur dalam sebuah pertempuran. Permainan ini cukup menegangkan, kita tidak pernah tahu kita akan menghadapi masalah apa," papar Ballew.

Tony Howlett mengatakan daya tarik utama permainan ini adalah kesempatan yang diberikan kepada para pemain untuk meninggalkan sementara waktu kehidupan sehari-hari mereka.

"Sehari-harinya mereka mungkin melakukan pekerjaan biasa, tetapi dalam permainan ini mereka berada dalam pesawat antariksa raksasa dan menjadi raja alam semesta," tambahnya.

Traveller AR sekarang masih dalam tahap uji coba, tetapi sudah menjadi salah satu dari 20 games yang paling digemari di toko online Apple, dan Howlett bersaudara sekarang sedang membuat berbagai aplikasi lain yang diharapkan juga bisa sukses di internet.

 

AR Defender


Biasanya kebanyakan game-game populer iPhone di port untuk jenis-jenis device dan OS lainnya, seperti Android atau Bada, namun kali ini game AR Defender'bergenre Tower Defense yang cukup menarik asal Bada Samsung Wave justru di port dan akan bersaing ke App Store iPhone.

Agak jarang namun patut ditunggu kehadirannya, karena ini adalah game tower defense yang sangat original dan unik !

Tower Anda adalah selembar kertas yang anda print dengan pola khusus, nantinya AR Defense akan mentranslasikan pola tersebut menjadi sebuah tower di dalam game, kemudian background dari permainannya adalah ruangan anda, misalnya saja meja kerja anda sendiri.

Semua image ini tentu saja diambil menggunakan kamera pada iPhone, nantinya banyak musuh akan menyerang tower anda tersebut, anda harus bertahan dari serangan dengan menembak semua musuh yang berlarian di meja kerja anda tersebut.

Gerakkan iPhone kesana-kemari untuk mencapai lebih banyak musuh, bisa saja dibelakang pot bunga anda atau di kolong meja anda. Sangat menarik!

 

Parrots AR Drone 2.0


Pasti sudah ada yang tahu mengenai Parrots AR. Drone. Untuk yang belum tahu Parrots AR. Drone adalah sebuah Quadricopter atau helicopter berbaling-baling sebanyak 4 buah yang dapat dikendalikan via WiFi dengan perangkat iOS dan Android

Parrots AR. Drone 2.0 ini mempunyai fitur terbaru seperti desain bodi yang lebih aerodinamis, camera yang dapat merekam dengan kualitas HD 720p. Lalu untuk pengendalian juga terdapat fitur Magnetometer 3D dan pressure sensor sehingga dalam mengendalikan Parrots AR. Drone menjadi lebih sempurna.

Parrots AR. Drone 2.0 ini pertama kali dipamerkan di CES 2012 di Las Vegas dan akan segera hadir sekitar pertengahan tahun ini dengan harga jual USD 300.

 

AppBlaster


Pengguna iPhone yang juga demen game first person shooter seperti Call of Duty, dan Counter Strike harus mencoba AppBlaster. Dengan menggabungkan pistol-pistolan plastik, iPhone atau iPod Touch dan teknologi augmented reality (AR), aplikasi ini mampu menggabungkan lingkungan dunia nyata disekitar kita dengan media virtual secara real time. AppBlaster mengajak pengguna bermain game first person shooter melawan monster-monster seram di sekitar mereka.

Sistem kerja pistol mainan ini sangat mudah, pelatuk pistol mengoperasikan dua bantalan yang menyentuh layar dan menembakan senjata dalam game, pemain juga dapat memilih antara pistol utama dan pistol sekunder. Untuk mengisi ulang peluru, AppBlaster memanfaatkan teknologi sensor gerakan. Perangkat ini juga tidak butuh baterai.

AppBlaster dikembangkan AppToyz, perusahaan mainan asal Amerika Serikat yang menggabungkan kekuatan teknologi iPhone dan iPod touch generasi ke-4 lalu menggabungkannya dengan mainan biasa untuk menciptakan sebuah pengalaman main game yang luar biasa. AppBlaster akan mulai dijual bulan ini di Inggris dengan harga 19.99 Pounsterling, atau sekitar Rp 270 ribu.

Sumber: jeruknipis.com, voaindonesia.com, selular.co.id, merdeka.com


Follow Us :      

merchant special


quiz DNEWS


Jawablah 3 (tiga) pertanyaan
Quiz edisi Juli- Agustus 2012 ini dengan benar
dan dapatkan 5 hadiah menarik dari Deliberant bagi yang beruntung.

Facebook Page

Archives


    

Tweets



Copyright by D~NET Surabaya 2012