Abadikan Momen Fitri dengan Kamera Ini

Posted : 5 - 7 - 2012

Bagi yang ingin berbelanja kamera untuk liburan nanti, berikut beberapa rekomendasi produk yang cukup menarik dari sisi harga maupun kualitasnya. Semoga membantu bagi kalian yang ingin mencari produk yang harganya murah tapi memberikan hasil yang maksimal.

Canon EOS 650D

DSLR Entry-level dengan Sistem AF Hybrid dan Layar Sentuh

Canon meluncurkan kamera DSLR terbaru EOS 650D yang menjadi DSLR entry-level pertama yang dipersenjatai dengan prosesor gambar DIGIC 5. Disandingkan dengan sensor APS-C Hybrid CMOS beresolusi 18 megapixel, 650D mampu menghasilkan gambar berukuran poster yang mendetail dan kaya warna. Kemampuan continuous shooting mengalami peningkatan menjadi 5 fps dengan resolusi penuh.

EOS 650D menjadi kamera EOS pertama yang menggunakan sistem AF ganda. Sistem ini mampu memperkaya detail foto dan menawarkan continuous AF tracking selama proses rekam video berlangsung. Sebagai tambahan, sistem AF dengan 9 titik cross type, serta sistem AF  Hybrid yang menawarkan continuous AF selama rekam video dan pengambilan gambar melalui mode Live View, telah dibenamkan dalam EOS 650D.

Layar LCD yang digunakan dalam EOS 650D mengalami pembaruan yang signifikan dibanding pendahulunya. Walaupun masih menggunakan ukuran 3 inci yang sama dan badan layar yang dapat disesuaikan dengan sudut pandang pengguna, EOS 650D menggunakan layar sentuh yang menawarkan pengalaman fotografi yang lebih menarik.

Melalui mode Live View, pengguna dapat memilih titik AF, melakukan face tracking, dan menyempurnakan pengaturan foto hanya dengan menyentuh layar beresolusi 1.040k-dot tersebut. Layar EOS 650D juga mendukung gestur multi-touch, seperti pinch-zooming dan swipping ketika melihat ulang hasil foto.

Dengan setiap pembaruan yang dilakukan, kemampuan rekam video 1080p, dan kehadiran fitur Creative Filters yang membantu menghasilkan foto-foto dengan efek unik, tampaknya EOS 650D dapat menjadi kamera DSLR entry-level yang tepat. Kamera ini dibanderol dengan harga USD849 (body), USD949 dengan lensa IS 18-55mm, atau USD1199 dengan lensa IS 18-135mm.

 

Pentax K-30

DSLR Kelas Menengah yang Tahan Terpaan Cuaca

Pentax Ricoh Imaging mengumumkan kehadiran kamera DSLR terbarunya, Pentax K-30 yang mengusung sensor CMOS berukuran APS-C dengan resolusi 16,2 megapixel. Disandingkan dengan imaging engine Pentax Prime M, K-30 tidak hanya dapat diandalkan untuk menghasilkan foto berkualitas, tetapi juga video berkualitas full HD 1080p dengan kecepatan 30fps.

Para pengguna pun dapat menghasilkan foto berkualitas di setting ruang yang gelap dengan deret ISO 100-12800 yang dapat ditingkatkan hingga ISO 25600.Semua itu merupakan fitur yang umum ditemukan dalam jajaran kamera DSLR di pasaran. Lalu, apa kelebihan Pentax K-30 dibanding kompetitornya?

Fitur utama yang membedakannya dari para kompetitor di kelas DSLR kelas menengah terletak di ketangguhan struktur tubuh K-30. Dengan 81 titik segel di sekitar tubuh compact-nya, K-30 mampu menahan terpaan air, debu, dan suhu dingin hingga -10°C.  Ditambah dengan bobotnya yang ringan dan balutan bahan karet membuat kamera ini cocok bagi para pengguna yang aktif di outdoor.

Selain struktur tubuh yang tangguh, K-30 dilengkapi optical viewfinder dengan tingkat akurasi bidang pandang 100% yang memudahkan pengguna untuk melakukan framing dan menetapkan fokus. Pentax juga menawarkan 11 titik fokus yang 9 di antaranya merupakan tipe cross untuk ketajaman fokus yang lebih tinggi, serta kecepatan pengambilan foto hingga 6fps.

Pentax K-30 ditenagai oleh baterai lithium-ion yang mampu bertahan untuk pengambilan 480 gambar dalam satu kali pengisian daya. Sebagai alternatif pada saat bepergian, pengguna bisa menggunakan empat baterai AA dengan aksesori D-BH109 AA Battery Holder.

Kamera DSLR kelas menengah terbaru dari Pentax Ricoh ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna: Crystal White, Crystal Blue, dan Black. Pentax akan meluncurkan K-30 ke pasaran pada Juli ini dengan harga USD850 dan USD900 jika ditambah lensa kit 18055mm.

 

Sony A37

Kamera DSLR Entry Level Dengan Teknologi Translucent Mirror

Banyaknya permintaan kamera DSLR entry level akhirnya membuat Sony tertarik untuk meluncurkan Sony A37, sebuah kamera DSLR entry level yang mengusung teknologi Translucent Mirror yang menawarkan keunggulan dalam hal kecepatan pengambilan gambar.

Keunggulannya dalam mengambil gambar didukung juga dengan sistem AF 3-cross 15-point yang memastikan arahan fokus walau objek bergerak dengan cepat. Pengguna kamera ini bisa mengambil gambar dengan kualitas memuaskan dengan kecepatan 7fps.

Spesifikasi Sony A37 antara lain Prosesor gambar BIONZ terbaru untuk meningkatkan meningkatkan tingkat sensitivitas ISO hingga 1600, untuk hasil foto yang lebih kinclong, Sony A37 dilengkapi juga dengan teknologi SteadyShot INSIDE yang mengurangi pengaruh gerakan kamera hingga 4.0 stop.

Sony A37 juga dibekali dengan electronic viewfinder Tru-Finder yang menawarkan akurasi penglihatan hingga 100% dan resolusi gambar hingga 1440k dot.  Kamera ini akan tersedia pada bulan Juni lengkap dengan kit lens 18-55mm, seharga USD600. Lensa telephoto 18-135mm baru akan hadir di bulan Juli dengan harga USD500 dan akan dijadikan kit lens Sony A37 pada bulan berikutnya dengan harga USD800.

 

Sony Alpha NEX-7

Kamera Hybrid Beresolusi Paling Tinggi di Kelasnya!

Sony secara resmi telah memperkenalkan kamera terbarunya di kelas kamera hybrid, yaitu Sony Alpha NEX-7 yang sudah dilengkapi dengan feature lebih baik, bahkan cukup baik untuk bersaing dengan foto yang dihasilkan dari kamera tipe DSLR.

Kamera hybrid terbaru dari Sony ini menggunakan sensor APS HD CMOS dan memiliki resolusi paling tinggi untuk kelas kamera tipe hybrid, yakni 24.3 megapixel. Selain itu, NEX-7 juga disertai dengan engine pengolah gambar generasi terbaru dari Sony BIONZ. Dengan kata lain, kamera ini mampu menghasilkan gambar lebih tajam walaupun tidak memiliki kaca cermin di dalam kamera yang berfungsi untuk memantulkan cahaya.

Selain memiliki keunggulan di segi resolusi, NEX-7 memiliki shutter speed tercepat di kelasnya, yakni 20 milidetik dan penggunaannya dapat diatur secara elektronik. Feature AF/AE di kamera ini telah diperbaiki sehingga pengambilan gambar mampu ditangkap dengan kecepatan 10 frame per detik.

Sony Alpha NEX-7 telah dirancang sedemikian rupa dengan memadukan unsur desain klasik dan juga modern, serta dibalut dengan bahan magnesium alloy yang cukup kuat. Kamera hybrid terbaru dari Sony yang dapat diganti-ganti penggunaan lensanya ini hanya memiliki bobot 291 gram. Kelly Davis, selaku wakil presiden untuk divisi digital imaging pada Sony Electronic, mengatakan, "NEX-7adalah inovasi terbaru kamera yang memadukan kecepatan dan gaya dengan pengaturan dan performa yang lebih baik agar memberikan pengalaman unik dalam hal teknik memotret".

Bagi Anda yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran kamera ini di Indonesia, NEX-7 akan hadir di bulan November tahun ini. Untuk harganya, Sony Alpha NEX-7 dengan lensa zoom berukuran 18-55 mm ditawarkan dengan harga USD 1350, dan jika tanpa lensa ditawarkan dengan harga USD 1200.

 

Nikon D3200

DSLR Pemula dengan Sensor 24 Megapixel dan Opsi Konektivitas Wi-Fi

Nikon secara resmi merilis kamera DSLR terbaru mereka untuk kelas entry-level. Kamera DSLR Nikon D3200 ini diproyeksikan sebagai penerus pendahulunya, Nikon D3100. Meski masuk kelas entry level, NIKON D3200 memiliki kekuatan sensor terbilang besar, 24.2 megapiksel dan dilengkapi dengan Wi-Fi.

Nikon D3200 menggunakan sensor APS-C CMOS 24.2 megapiksel dengan resolusi foto maksimal 6016 x 4000 piksel. Untuk pengambilan foto, D3200 mampu melakukan continous shooting mode hingga 4 fps. Selain itu, Nikon D3200 juga mampu merekam video berkualitas HD 1080p dengan pilihan 24 dan 30 fps.

Untuk pengolahan gambar, Nikon D3200 menggunakan prosesor Expeed 3 yang memiliki kemampuan menghasilkan gambar dengan warna warni cerah dan gradasi yang lebih halus. Tekhnologi ini disandingkan pula dengan Scene Recognition dan 3D color matrix metering II, yang mampu meningkatkan akurasi kecerahan, warna dan white balance pada objek foto.

Fitur lain yang disematkan dalam Nikon D3200 adalah 11 titik Auto Fokus yang membantu pengguna untuk tetap menjaga fokus pada objek yang bergerak. Kekuatan dalam pengambilan foto di scene dengan tingkat cahaya rendah juga dijamin dengan tersedianya pilihan ISO 100 hingga 12.800.

Fitur terbaru yang disematkan dalam Nikon D3200 adalah penggunaan Wireless Mobile Adapter WU-1a untuk menghubungkan kamera dengan smartphone atau tablet yang memiliki Wi-Fi. Penggunaan adapter ini akan dihubungkan dengan aplikasi yang berbasis Android 2.3 (Smartphone) dan Android 3.0 (tablet), yang akan dirilis pada bulan Mei 2012. Sementar untuk iPhone dan iPad dikabarkan masih untuk akhir tahun.

Secara keseluruhan, Nikon D3200 adalah kamera entry level yang ditujukan untuk pemula atau penghobi dalam fotografi. Fitur yang dimiliki juga cukup lengkap dan modern. Nikon D3200 akan dibanderol sekitar Rp. 8 jutaan.

 

Fisheye Baby 110

Kamera Terbaru Dari Lomo Dapat Masuk Kedalam Saku

Siapa yang tidak kenal dengan kamera Lomo? toy cam yang satu ini dapat menghasilkan gambar dengan berbagai efek. Kamera yang sedang banyak digemari ini akhirnya mengeluarkan produk terbarunya yang cukup mungil hingga dapat dimasukan kedalam saku. Kamera ini disebut Fisheye Baby 110, dimana sesuai namanya kamera ini dapat menghasilkan efek fisheye karena menggunakan lensa yang fisheye.

Kamera ini mampu menampilkan hasil fisheye 170 derajat dengan lesanya. Kamera ini juga seperti kamera Lomo lainnya, dilengkapi dengan jendela bidik, dengan shutter speeds hingga 100/detik, dengan aperture f/8.

Dimana berarti, jika mengambil foto dalam kondisi yang cahaya kurang akan menghasilkan gambar yang kurang baik, kecuali jika anda memiliki flash tambahan. Bagi anda yang menginginkan produk terbaru ini dapat ditebus dengan USD 39 untuk versi biasa, USD 59 untuk versi logam.

Sumber: jagatreview.com, beritateknologi.com, lensagaul.com, blackxperience.com


Follow Us :      

merchant special


quiz DNEWS


Jawablah 3 (tiga) pertanyaan
Quiz edisi Juli- Agustus 2012 ini dengan benar
dan dapatkan 5 hadiah menarik dari Deliberant bagi yang beruntung.

Facebook Page

Archives


    

Tweets



Copyright by D~NET Surabaya 2012