Stylish and Creative Mouse

Posted : 6 - 7 - 2011

Disadari atau tidak, mouse merupakan perangkat yang paling diakrabi saat menggunakan komputer. Bahkan bagi sebagian orang, mouse lebih sering digunakan dibanding keyboard. Itulah sebabnya memilih mouse yang nyaman dan mempercepat interaksi Anda dengan komputer bukanlah hal yang mudah. Berikut beberapa diantaranya.


Microsoft Arc Mouse

Desain uniknya membuat penggunaan sangat ergonomis. Desain lipat ala clamshell ini pula yang menjadikan mouse lebih praktis untuk dibawa-bawa. Mekanisme lipat ini sekaligus berfungsi pula sebagai tombol on/off mouse.

Pada dasarnya, desain melengkung dimungkinkan karena Microsoft “membuang” sebagian kompartemen bawah mouse, sirkuit elektronik digeser ke bagian atas depan sehingga ukuran mouse menyusut. Bagian ekor mouse tetap dipertahankan karena tak dimaksudkan untuk membuat mouse menjadi mini.

Di bagian ini pula tersedia ruang simpan peranti nirkabel mini yang bisa menempel berkat adanya magnet di bagian ekor mouse. Dengan menekuk ekornya, mouse akan mematikan daya sekaligus menyimpan transceiver mini dengan mantap.
Harga: USD 49.95


Hippus Handshoe Mouse

Sepertinya para produsen mouse selalu mengeluarkan sebuah produk mouse ergonomis setiap bulannya. Tetapi dengan melihat gambar dibawah ini, mungkin Anda juga akan percaya kalau mouse HandshoeMouse dari Hippus ini akan sangat ergonomis sekali.

Bila itu tidak membuat Anda percaya, mungkin fakta mengenai mouse ini dikembangkan di dua universitas medis di Belanda atau bahwa konsep ini didukung oleh penelitian medis secara terus menerus.
Dengan mouse ini Anda akan bisa meletakkan seluruh telapak tangan Anda diatas mouse tersebut tanpa harus menggenggamnya sama sekali. Mouse ini tersedia dalam dua warna pilihan hitam dan putih.
Harga: Mulai USD 99



Apple Magic Mouse

Magic Mouse adalah mouse pertama di dunia yang memiliki teknologi Multi-Touch. Meski tanpa tombol (keseluruhan badan Magic Mouse berlaku sebagai satu tombol) maupun scroll-wheel, teknologi Multi-Touch pada Magic Mouse mampu mengenali sentuhan Anda dan menterjemahkannya untuk mengetahui apa yang Anda ingin lakukan.

Anda dapat melakukan klik kiri dan klik kanan. Anda dapat juga menikmati kebebasan scrolling 360 derajat. Anda dapat melakukan zoom dengan menekan tombol Control pada keyboard sambil menggunakan satu jari untuk mengatur zoom pada Mighty Mouse. Bahkan Anda dapat melakukan two-finger swipe untuk berpindah halaman ke kiri dan kanan, misalnya untuk menelusuri foto-foto Anda di iPhoto.

Meski menggunakan teknologi Bluetooth, Magic Mouse tetap hemat energi dengan melakukan pemantauan terhadap aktivitas pengguna. Magic Mouse mendapatkan tenaganya dari dua buah baterai berukuran AA. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan rechargeable batteries untuk lebih berhemat lagi.
Harga: USD 69



Intelligent Design Titanium Mouse

Sebagian orang beli sesuatu karena fungsinya dan sebagian lagi membelinya karena untuk gengsi. Nah, kalau Anda termasuk yang kedua, Anda wajib membeli yang satu ini.

Intelligent Design Mouse adalah sebuah mouse dengan koneksi Bluetooth yang bodinya terbuat dari bahan titanium kelas 1 (grade 1). Dari segi fungsi dan fiturnya sih memang biasa saja, mouse ini menggunakan optical mouse, terdapat 3 tombol, scroll wheel dan menggunakan 2 buah baterai tipe AAA tetapi bahannya itu loh yang membuat mouse ini memang dikhususkan bagi yang punya duit.

Gara-gara pemakaian bahan Titanium kualitas wahid, mouse ini dijual dengan harga yang cukup tinggi.
Harga: USD 527


Eclipse Touchmouse

Desain inovatif, mouse yang dikenal dengan nama Eclipse Touchmouse ini memiliki modul touchscroll unik yang memberikan Anda kemudahan dalam menggunakan yang terkait dengan roda bergulir yang tradisional horizontal.
Berbasis teknologi sentuh, sehingga tak perlu klik kiri dan kanan. Sensoriknya menggunakan teknologi laser 1.600 DPI dan Bluetooth 2.0. Mouse ini dibungkus dengan penampilan warna hitam yang sangat elegan.
Harga: USD 47.99


OTHER ARTICLES
Copyright by D~NET Surabaya @ 2011
back to top