Jumlah pengguna internet Indonesia capai 71,19 juta pada 2013

Posted : 16 - 1 - 2014

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 71,19 juta orang hingga akhir tahun lalu.

Jumlah tersebut berarti tumbuh 13 persen dibandingkan catatan akhir 2012 yang sebanyak 63 juta orang, ujar Ketua Umum APJII Sammy Pangerapan dalam pemaparan hasil kerja sama APJII dan BPS, Rabu (15/1).

Dengan jumlah tersebut, dan bila dibandingkan dengan total populasi jumlah penduduk Indonesia, maka menurut Sammy, penetrasi internet di Indonesia adalah sekitar 28 persen.

Terima kasih atas kerja sama BPS, atas kerja samanya dalam melakukan survei internet, agar pemerintah dan masyarakat Indonesia pada umumnya, tahu posisi industri internet saat ini," katanya.

APJII menilai dengan hasil tersebut, maka langkah Indonesia untuk menyesuaikan tuntutan Millennium Development Growth (MDGs) yang juga disepakati International Telecom Union (ITU), bahwa pada tahun 2015 penduduk bumi sudah harus melek internet 50 persen belum tercapai. "Kita punya dua tahun lagi untuk mengejar ketertinggalan," tegas Sammy.

APJII akan melanjutkan kerja sama dengan BPS tahun ini, yaitu dalam hal survei penggunaan TIK sektor rumah tangga, lanjuta survei P2SKTI sektor bisnis, survei pengguna melalui internet anggota APJII, workshop ICT indeks, dan training terkait ICT dan statistik.[nvl]

Sumber: merdeka.com

 

quiz

Jawablah 5 pertanyaan Quiz edisi Januari - Maret 2014 ini. Bagi 3 pemenang yang
menjawab benar, masing-masing akan mendapat Coaxial Six dari  Cello Audio bagi yang beruntung.

read more