Logitech Hadirkan Webcam HD Skype untuk TV

Posted : 10 - 1 - 2013

Bagi Anda yang sering berkomunikasi melalui layanan Skype, Anda pasti akan suka dengan perangkat baru besutan Logitech ini.

Perangkat berupa webcam ini bisa membuat Anda melakukan video chatting dengan Skype tanpa harus menggunakan PC atau Smart TV, tapi cukup dengan televisi biasa.

Dilansir oleh PCWorld, webcam yang bernama Logitech TV Cam HD ini dilengkapi kemampuan built-in Skype dan dapat dihubungkan dengan televisi beresolusi tinggi (HD) melalui kabel HDMI.

"Nantinya Anda tidak lagi memerlukan PC, Smart TV atau perangkat lainnya untuk menghubungkan webcam ini. Karena segalanya sudah terangkum secara built-in dalam perangkat TV Cam HD ini," ujar Product Marketing Manager Logitech Glen Kuo dalam keterangan resminya melalui video yang di-posting ke YouTube.

Webcam yang bersertifikasi Skype ini bekerja dengan memakai jaringan WiFi atau LAN. Selain itu, Logitech TV Cam HD ini juga dilengkapi remote control untuk memudahkan pengguna dalam pemakaiannya.

Pihak Logitech mengklaim produk webcam akan berbunyi sebagaimana telepon seluler ketika seseorang memanggil akun pengguna, baik ketika televisi menyala ataupun mati.

Sementara itu, untuk kualitas audio, perangkat ini pun tak dapat diragukan lagi. Logitech TV Cam HD pun telah dilengkapi dengan empat mikrofon di dalamnya.

Logitech TV Cam HD tersedia di pasaran AS pada Agustus ini dan Eropa pada September 2012 dengan bandrol harga US$199,99 atau sekitar Rp1,89 juta.

Webcam lansiran Logitech ini nantinya akan bersaing dengan telyHD. Perangkat kamera besutan Tely Labs ini sudah meluncur ke pasaran pada awal tahun ini dengan yang sedikit lebih mahal, yakni harga US$224 atau sekitar Rp2,1 juta. [mor]

Sumber: inilah.com


OTHER ARTICLES

tweets


archives 2012