Dell Mungkinkan Bagian IT Bilang "Ya!" terhadap Mobilitas

Posted : 10 - 1 - 2013

Dell Software mengumumkan rilis secara terbatas alat Dell KACE K3000 Mobile Management Appliance, yang membantu manajer IT memecahkan tantangan-tantangan yang diakibatkan oleh menjamurnya perangkat mobile di lingkungan kerja. K3000 memperluas kemampuan manajemen sistem dalam menegakkan kebijakan keamanan IT baik untuk perangkat mobile perusahaan maupun milik pribadi yang menggunakan sistem operasi iOS dan Android.

Dengan diintegrasikan dengan Systems Management Appliance K1000, Manajer IT mendapatkan solusi yang hebat, terintegrasi dan mudah digunakan untuk secara akurat melacak, monitor dan mengelola desktop, laptop, server dan perangkat mobile secara lebih efisien.

Seiring banyaknya organisasi-organisasi yang merangkul berbagai peluang yang dihasilkan oleh mobilitas, mereka juga menghadapi tantangan-tantangan baru. Apakah perangkat tersebut dimiliki oleh perusahaan atau ditetapkan melalui lingkungan 'bawa perangkat anda sendiri' (BPAS), jumlah dan tipe perangkat yang harus dikelola menjadi semakin banyak, sehingga meningkatkan kompleksitas infrastruktur IT yang ada. K3000 memberdayakan bagian IT untuk menghadapi tantangan untuk mendukung dan mengamankan perangkat mobile melalui sebuah alat manajemen perangkat mobile yang dipasang di lokasi untuk menyederhanakan manajemen perangkat mobile.

Dell KACE K3000 Management Appliance bergabung dalam daftar portfolio manajemen perangkat mobile milik Dell yang di dalamnya terdapat Dell Wyse Cloud Client Manager dan Dell MDM untuk menyediakan organisasi dengan kemampuan untuk mengelola seluruh jenis perangkat end user dari satu vendor, termasuk laptop, desktop, tablet, smartphone dan thin client dan juga  penawaran layanan manajemen (managed service)* onsite yang lebih luas.

Dell KACE K3000 Mobile Management Appliance memperluas kemampuan manajemen sistem dalam menegakkan kebijakan keamanan IT untuk perangkat mobile yang menggunakan sistem operasi iOS dan Android dan mencakup berbagai fitur berikut:

  1. Satu-langkah setup aman memungkinkan user untuk bisa cepat mulai bekerja dan mencakup penyediaan agen K3000 ke perangkat-perangkat melalui udara.
  2. Mendukung smartphone dan komputer tablet yang populer termasuk Apple iOS  4, 5 dan 6 iPhone dan iPad, Android 2.2+ smartphone dan tablet dengan C2DM-aktif.
  3. Kebijakan manajemen dan keamanan perangkat membantu melindungi data organisasi Anda melalui fitur-fitur seperti manajemen profil, kunci perangkat, hapus data dan factory reset secara remote.
  4. Manajemen aplikasi yang disederhanakan memungkinkan untuk mengirim aplikasi ke perangkat mobile baik yang milik perusahaan maupun milik pribadi.
  5. Monitor semua perangkat dari satu konsol melalui integrasi dengan Dell KACE K1000 Systems Management Appliance. Admin IT kini dapat mengakses kedua alat dengan mudah melalui sebuah single-sign on dan memonitor semua perangkat mobile, PC, dan server dari satu tempat.

Dell KACE akan menyediakan K3000 Mobile Management Appliance untuk umum di awal 2013. Rilis terbatas akan diluncurkan untuk klien KACE di bulan Januari.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai bagaimana manajer sistem dapat merangkul manajemen mobile, silakan mengunduh dokumen "Enabling Safe and Secure BYOD in the Enterprise with Dell KACE K-Series Management Appliances, di https://www.kace.com/resource-center/resources/white-papers/Enabling-safe-and-secure-BYOD

Sumber: CHIP.co.id


OTHER ARTICLES

tweets


archives 2012