Mengakali Face Unlock di Android 4

Posted : 6 - 1 - 2012

Salah satu fitur favorit di Android 4,0 Ice Cream Sandwich adalah Fitur Face Unlock, Fitur ini memungkinkan kita untuk meng unlock Smartphone kita dengan menggunakan photo.

Sepertinya sangat aman, Tidak akan ada lagi orang yang bisa mengintip isi dari smartphone kita. Tapi baru-baru ini ditemukan cara untuk mengakali aplikasi yang terdapat pada Samsung Galaxy Nexus yang merupakan smartphone android pertama yang menjalankan Andorid Ice Cream Sandwich ini.

Fitur Face Unlock bisa dengan mudah diakali dengan menggunakan sebuah foto untuk menggantikan deteksi wajah yang ditangkap kamera depan. Dan hal ini tentunya merupakan berita buruk dan sangat berbahaya bagi para pemilik Samsung Galaxy Nexus Dan para pengguna Android 4,0 Ice Cream Sandwich pada umumnya.

Memang di dunia ini tidak ada yang sempurna, apalagi untuk urusan teknologi, semuanya bisa diakal akali. Dengan terbongkarnya cara mengakali aplikasi ini, banyak para pengguna Samsung Galaxy Nexus berharap Google segera merilis final build Android Ice Cream Sandwich untuk mengatasi kesahalan di fitur Face Unlock ini.

Sumber: berbagaisumber