Vaio Meluncur Tanpa Sony

Posted : 25 - 7 - 2014

Vaio meluncurkan dua seri laptop baru. Produk-produk itu adalah yang pertama diperkenalkan setelah Sony menjual divisi komputer miliknya ini kepada perusahaan investasi Japan Industrial Partners (JIP), Februari lalu.

Penjualan tersebut dimaksudkan untuk menghemat biaya operasional Sony sebesar 100 miliar Yen tahun ini, sekaligus memfokuskan perusahaan ke unit bisnis perangkat mobile, di samping televisi dan konsol game.

Produk Vaio yang diluncurkan kali ini pun tidak memakai embel-embel merk "Sony". Vaio mengatakan bakal berperan menjadi "pabrikan kecil" di kehidupan barunya setelah terpisah dari perusahaan induk Sony.

Meski demikian, kedua laptop yang masing-masing bernama Vaio Fit dan Vaio Pro tetap identik dengan produk serupa yang dilepas kala Vaio masih berada di bawah Sony.

Pocket Lint melansir bahwa lini baru Vaio Pro mengusung ukuran layar 11,6 dan 13,3 inci. Spesifikasinya mencakup prosesor Intel Core i7, Windows 8.1, RAM hingga 4GB, dan daya tahan baterai mencapai 11,5 jam.

Vaio Fit dibekali komponen hardware serupa, hanya saja ukuran layarnya lebih besar, yakni 15 inci, di samping tubuh yang lebih tebal. Baik Vaio Pro maupun Vaio Fit sama-sama menggunakan layar Full HD Triluminous yang merupakan teknologi dari Sony.

Vaio Fit dan Vaio Pro telah mulai dipasarkan di Jepang, namun Vaio belum mengumumkan rencana untuk melebarkan pemasaran produk-produk ini ke wilayah lain di dunia.

Sumber: kompas