LG Ciptakan Layar TV yang Bisa Digulung

Posted : 25 - 7 - 2014

LG akan mempermudah penggunanya dalam membongkar-pasang perangkat TV di rumah mereka, semudah menggulung karpet. Ya, LG saat ini diberitakan sedang mengembangkan teknologi layar televisi yang bisa digulung, dengan metode flexible display.

Dikutip dari Mashable (11/7), raksasa elektronik Korea itu baru-baru ini memamerkan layar fleksibel baru yang tipis dan bisa digulung. Rencananya, LG akan mulai menggunakan teknologi itu di lini televisinya di tahun 2017.

Teknologi layar fleksibel memang telah hadir beberapa tahun belakangan, namun LG mencoba untuk menghadirkannya ke tingkat yang lebih baru dengan membuat ukurannya mencapai 18 inci, resolusi 1.200 x 800.

Di tahun 2017 nanti, LG optimis bisa membuat televisi transparan dengan ukuran mencapai 60 inci dan resolusi Ultra HD 4K. Menurut LG, setelah digulung, layar tersebut hanya akan memiliki ketebalan 1,2 inci saja, dan layarnya dijamin tidak rusak.

Selain bisa digulung, salah satu layar fleksibel yang dikembangkan oleh LG juga transparan. Tingkat transparansinya mencapai 30 persen, 10 persen lebih tinggi dibanding teknologi yang sudah ada di TV LCD-nya saat ini.

Sumber: CHIP.co.id