Earin, Wireless Earbuds Terkecil Di Dunia

Posted : 25 - 7 - 2014

Earbuds mini bernama Earin ini diklaim sebagai yang terkecil di dunia. Jika dilihat sekilas, bentuknya memang sangat mungil, mirip pelindung telinga yang digunakan para perenang.

Otak di balik pembuatannya adalah mantan teknisi dari Sony Ericsson dan Nokia. Mereka ingin menciptakan sebuah perangkat audio privat yang bebas dari segala keribetan akibat juntaian kabel ataupun kerusakan akibat kabel yang putus.

Earin sendiri bekerja dengan memanfaatkan Bluetooth untuk menangkap sinyal audio dari perangkat Ganlobers, mulai smartphone, laptop, ataupun portable MP3 Player.

Kualitas suara yang dihasilkan juga cukup memuaskan. Apalagi dengan mengusung desain earbuds, tentunya membantu mencegah bocornya suara dari luar.

Dengan bentuknya yang kecil, durasi penggunaan Earin bisa bertahan cukup lama. Jika baterai sudah habis, kalian cukup memasukannya ke dalam tabung penyimpanan yang juga berfungsi sebagai tempat pengisian ulang.

Durasi pengisiannya pun cukup singkat, hanya tiga jam sebelum bisa digunakan kembali. Untuk saat ini Earin belum tersedia di pasaran. Penciptanya sedang berjuang agar mampu memproduksi dalam jumlah massal dengan melakukan penggalangan dana di Kickstarter.

Jika berhasil, diperkirakan wireless earbuds terkecil ini bisa diproduksi mulai Januari 2015.

Sumber: ganlob