Cara Amankan Email Pribadi dari Serangan Spam

Posted : 22 - 9 - 2014

Bagi semua yang suka mengunjungi website-website seperti forum, torrent, cloud storage,media sosial, dan sebagainya, pasti pernah merasa sedikit jengkel dong apabila di saat kita ingin cepat-cepat mendapatkan sesuatu dari website tersebut, ternyata diminta untuk register terlebih dahulu. Selain membutuhkan waktu yang lebih lama untuk register, kamu juga berpikir kan bagamana kalau nanti alamat email yang kamu gunakan untuk register rupanya dipenuhi oleh spam atau notifikasi-notifikasi lainnya yang mengganggu.

Tapi jangan cemas, sebenarnya ada solusinya kok kalau kamu memang gak mau menggunakan primary email untuk register ke situs-situs tersebut. Kamu bisa pakai disposable email yang dapat diset untuk kadaluarsa tergantung waktu yang kamu tentukan. Nanti apabila suatu situs mengirimkan email ke alamat disposable tersebut, maka akan langsung di redirect ke primary emailmu. Amankan.

Berikut merupakan list dari website yang dapat kamu kunjungi untuk mendapatkan alamat email yang dapat kadaluarsa:

  • Spambox

  • Yopmail

  • 10 Minute Mail

  • Trashmail

  • Mail Expire

Secara umum, gampang kok untuk mensettingnya. Di website-website disposable email tersebut, kamu hanya perlu mensubmit alamat email utama kamu dan berapa lama disposable email yang kamu inginkan bertahan sebelum dihapus, bisa dalam hitungan jam hingga bulan. Setelah itu mereka akan secara otomatis menggenerate alamat email yang siap untuk kamu gunakan. Selamat mencoba!

Sumber: JalanTikus.com